Pada Rabu, 24 Agustus 2022 telah dilaksanakan kegiatan Pelatihan Pemasaran Online yang berbasis digital (E-Marketing). Kegiatan ini dilaksanakan Di Desa Sukadana, Kecamatan Terara, Kabupaten Lombok Timur. Kegiatan ini sekaligus sebagai penyerahan mesin pencacah dan pengayak bahan pupuk organik kepada mitra KUBE Pemuda Gubuk Timuk oleh Rektor Universitas Gunung Rinjani Yang diwakilkan.

Kegiatan ini merupakan agenda yang dilaksanakan oleh Fakultas Pertanian Universitas Gunung Rinjani. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim PKMS dan di hadiri oleh Wakil Rektor III Ir. H. Rizal Ahmadi., MMA, sebagai ketua Tim, ibuk Rini Endang Prasetyowati, SP., M.Agb selaku Dekan Fakultas Pertanian, pak Muhammad Anwar, SPd., MSi selaku Kaprodi Fakultas Pertanian dan beberapa dosen Fakultas Pertanian yang ikut serta hadir membersamai, dan Mitra Tim KUBE Pemuda Gubuk Timuk yang diketuai oleh Hamdani Dan juga 8 orang Mahasiswa/i Fakultas Pertanian dari semester 3 dan 5 yang ikut sebagai peserta yaitu atas nama Muaziz Sabri, Titta Wanita, Warizatul Jannah, Ita Lestari, Lalu Bida Husyein, Alfina, Arikatun Naillah dan Wahyuni. Tak lupa juga BEM Fakultas Pertanian ikut andil dalam kegiatan ini. Zainul Arifin selaku Ketua BEM hadir membersamai.

Kegiatan Pelatihan Pemasaran Online ini merupakan kelanjutan dari Pelatihan Teknologi Produksi yang pernah dilaksanakan sebelumnya. Kegiatan pelatihan ini diisi dengan penyampain oleh Narasumber yaitu ibuk Elwani Hidayati, SP dan bpk M. Joni Iskandar, M.Sc mengenai Digital Marketing kepada para peserta pelatihan.

Setelah menghasilkan suatu produk/jasa tahap selanjutnya yang perlu dilakukan adalah pemasaran produk. Pelatihan Digital Marketing adalah salah satu cara yang akan mempercepat peningkatan jumlah pelaku usaha untuk bisa memanfaatkan jalur digital dalam memasarkan produk mereka dan meningkatkan produktivitas pelaku usaha serta meningkatkan penjualan produk lokal Indonesia di kancah pasar global. Pelatihan pemasaran Online ini, bertujuan untuk memberikan wawasan dan pemahaman kepada mitra tentang upaya pemasaran melalui promosi dan distribusi produk. Dengan memanfaatkan media sosial (Facebook, Instagram, Youtube, Whatsapp) dan toko online (Shopee, Tokopedia, Lazada) sebagai sarana penjualan, promosi dan asset usaha. Diharapkan para peserta dapat memahami dan menguasai penggunaan internet untuk kepentingan usaha. Mengetahui ilmu distribusi dan pengiriman yang sesuai dengan produk melalui jasa kurir seperti JNE, J&T.

Semoga dengan terlaksananya kegiatan pelatihan pemasaran online ini dapat memenuhi tujuan yang ingin dicapai dan memberikan manfaat bagi semua pihak, terutama untuk Masyarakat. Terlebih untuk Mahasiswa/i yang ikut serta dalam kegiatan ini semoga dapat menambah ilmu baik praktik maupun teorinya sehingga dapat di aplikasikan kembali nantinya untuk lingkungan Masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkini
Pengumuman
Agenda
Layanan
Cari
error: Content is protected !!